Alat Pengeditan Untuk Meningkatkan Penulisan Surat Kabar Anda

Alat Pengeditan Untuk Meningkatkan Penulisan Surat Kabar Anda

February 20, 2023 Off By netcyine

Alat Pengeditan Untuk Meningkatkan Penulisan Surat Kabar Anda – Meskipun mungkin tidak terlihat seperti itu, menjadi editor adalah salah satu pekerjaan tersulit dalam menerbitkan surat kabar. Anda harus merencanakan kalender editorial Anda, melihat segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda, menangani semua detail, terus menjawab email, melakukan wawancara dan, yang terpenting, meninjau artikel surat kabar yang akan datang – pekerjaan yang tidak pernah berakhir.

Alat Pengeditan Untuk Meningkatkan Penulisan Surat Kabar Anda

cynegi.net – Tentu saja, jika Anda seorang editor maka saya tidak perlu menceritakan semua ini; bagi Anda yang baru mengenal gagasan tersebut, artikel ini akan memberi Anda gambaran yang cukup bagus tentang rutinitas sehari-hari seorang editor.

Tapi mari kita beralih dari inti umum kehidupan editorial dan langsung ke seluk beluk – kesalahan terbesar yang bisa dilakukan editor, dosa editorial terbesar, adalah kesalahan editorial. Pencarian online cepat akan segera menghasilkan banyak daftar yang diisi sampai kesalahan penuh di surat kabar dan majalah terkenal yang tidak akan pernah dilupakan (apalagi oleh pencari, penulis, dan editor).

Baca Juga : 5 Software Koran Terbaik Tahun 2023

Meskipun kesalahan ini mungkin dibuat untuk ditertawakan, pada kenyataannya itu mungkin berarti hilangnya kepercayaan atau berkurangnya reputasi (karena, mari kita hadapi itu – tidak ada yang akan mempercayai artikel yang salah ketik) dan, oleh karena itu, penurunan pengunjung dan loyalitas mereka . Inilah mengapa langkah editorial dan proofreading sangat penting – di situlah pemeriksaan terakhir dilakukan dan artikel definitif dihasilkan.

Apa Alat Pengeditan Itu, dan Mengapa Anda Perlu Menggunakannya, Jika Anda Seorang Editor

Setiap editor memiliki seperangkat alat penulisan dan pengeditan pilihan, di cloud atau lainnya. Tetapi disarankan untuk melihat-lihat pasar dari waktu ke waktu dan menimbang pilihan Anda. Bisakah produk yang lebih baru membantu meningkatkan pekerjaan Anda atau, lebih baik lagi, menghemat waktu berharga Anda yang sebenarnya dapat Anda habiskan, katakanlah, dengan keluarga atau teman? Menjaga penerbit dan editor tetap dekat dengan hati kami, kami mengambil tugas untuk menulis daftar lengkap (walaupun tidak mutlak) dari alat perangkat lunak penulisan dan pengeditan terbaik yang ada. Jangan salah paham – alat ini tidak akan bekerja untuk Anda, tetapi pasti akan menyederhanakan perjalanan pengeditan Anda.

Alat Apa Yang Ada, dan Bagaimana Cara Kerjanya

Seperti yang harus Anda ketahui dengan baik, penyuntingan menyiratkan pengawasan terhadap setiap artikel yang akan berakhir di publikasi surat kabar terakhir – itu pekerjaan yang sangat banyak. Namun, berkat teknologi, melakukan ini menjadi tugas yang paling mudah. Perangkat lunak pengeditan akan memulai proses peninjauan. Ini akan dimulai dengan melakukan evaluasi utama tata bahasa, penulisan, gaya, dan kesalahan tersembunyi dalam bentuk kata-kata berulang atau bahkan kalimat yang tidak masuk akal.

Karena itu, perangkat lunak Anda tidak akan pernah bisa menggantikan manusia. Menulis artikel yang bagus untuk surat kabar adalah pekerjaan yang sangat rumit. Jangan lupa untuk meninjau pekerjaan Anda dalam langkah-langkah yang benar. Anda akan menemukan beberapa contoh bagus di sini .

Dalam posting ini, kita akan membahas daftar singkat alat pengeditan yang berbeda. Semuanya didasarkan pada algoritme penulisan, dan semuanya dimaksudkan untuk membantu penulis menemukan kesalahan yang, setelah diperbaiki, akan menghasilkan teks berkualitas lebih tinggi.

Grammarly adalah perangkat lunak pengeditan yang tersedia sebagai ekstensi browser chrome, add-in Microsoft Office, aplikasi desktop, atau halaman web untuk dikunjungi di browser Anda. Ini tersedia baik sebagai versi gratis atau premium. Keduanya memeriksa tata bahasa, konteks dan ejaan, kosa kata, dan tanda baca. Ini juga mencakup struktur kalimat, gaya, dan pemeriksa tulisan khusus genre. Perhatikan bahwa alat ini hanya tersedia untuk Anda jika Anda menulis dalam bahasa Inggris Britania atau Amerika.

Salah satu hal hebat tentang Grammarly adalah ia memberikan penjelasan mendetail tentang mengapa ia mengidentifikasi kesalahan dalam artikel, tidak hanya memberi tahu Anda tentang kesalahan Anda.

Perbedaan utama antara versi perangkat lunak gratis dan berbayar adalah yang terakhir dibuat khusus untuk penulis yang profesional. Ini mencakup banyak informasi terperinci tentang bahasa, sehingga ulasannya lebih efektif.

Di sisi lain, kelemahan versi gratisnya adalah, untuk beberapa kesalahan, mungkin memberi tahu Anda bahwa Anda memiliki kesalahan tetapi hanya saat menentukan bahwa penjelasannya tidak termasuk dalam program Grammarly gratis – artinya mengatakan bahwa, jika Anda ingin tahu lebih banyak, Anda harus membayar. Hal yang sama terjadi jika Anda mencoba melakukan pemeriksaan plagiarisme saat menggunakan versi gratis.

Hemingway hanya tersedia sebagai versi berbayar, tetapi jika Anda mengunjungi situs web perusahaan, Anda dapat melihat cara kerjanya melalui pengaturan interaktif.

Alat penulisan dan pengeditan ini menemukan kata atau frasa yang rumit, kalimat yang panjang dan sulit dibaca, kata keterangan, dan suara pasif di artikel Anda. Ini menunjukkan kepada Anda semua yang dicatatnya dengan sistem kode warna yang bagus dan menarik. Itu juga dapat memberi tahu Anda jumlah paragraf, kalimat, kata, dan karakter dalam teks Anda. Keterbacaan dan perkiraan waktu membaca artikel Anda juga akan dievaluasi.

Alat tulis profesional ini dapat disetel ke bahasa Inggris Amerika, Inggris, Australia, dan Kanada. Itu juga dapat digunakan untuk artikel yang ditulis dalam alat selain Microsoft Word – jika Anda memerlukan editor teks HTML, Hemingway akan membantu Anda dengan tajuk, pemformatan, dan tautan. Tidak seperti Grammarly, Anda tidak dapat memeriksa plagiarisme – Anda masih memerlukan alat terpisah untuk itu.

Alat pengeditan Pro Writingaid memiliki alternatif gratis dan berbayar. Jika Anda memilih untuk meninjau artikel surat kabar Anda dengan versi gratis, Anda hanya perlu mendaftarkan nama Anda – namun, Anda mungkin akan menganggapnya sebagai alat yang sangat terbatas untuk pekerjaan profesional semacam itu. Mungkin lebih baik Anda memilih Premium atau Premium+ – seperti yang dapat Anda bayangkan, ini adalah versi berbayar. Faktor pembeda antara keduanya adalah bahwa yang terakhir termasuk pemeriksaan plagiarisme.

Perangkat lunak premium dapat digunakan online, di Google Docs atau bahkan di Microsoft Word, sedangkan versi gratisnya hanya berfungsi online. Semuanya mengidentifikasi kata-kata yang terlalu sering digunakan, gaya, panjang kalimat, tata bahasa, klise, dan kata-kata yang diulang, antara lain. Informasi, saran, dan koreksi yang dilaporkan oleh alat ini kepada Anda seringkali sangat banyak dan mungkin terbukti sedikit berlebihan (terutama jika Anda bukan penutur asli), tetapi ini benar-benar platform yang profesional dan hebat. Anda dapat menggunakannya dalam bahasa Inggris British dan Amerika.

SmartEdit adalah perangkat lunak yang dapat Anda unduh dan gunakan di Microsoft Word, tetapi Anda hanya dapat memilih uji coba sepuluh hari gratis jika yang ingin Anda lakukan hanyalah memeriksanya – tidak ada kewajiban di sana.

Alat pengeditan ini, yang ditargetkan untuk penulis profesional, memberikan saran terkait kata yang salah eja, frasa berulang, klise, pengulangan, akronim, dan banyak lagi. Sayangnya, itu tidak mendeteksi plagiarisme. Itu tidak membuat saran untuk mengganti kesalahan, karena pembuatnya percaya bahwa mesin tidak akan pernah bisa menggantikan penalaran manusia. Bahasa utama yang digunakan alat ini adalah bahasa Inggris, tetapi alat ini juga menawarkan daftar frasa asing yang paling sering digunakan.

Slick write adalah alat menulis dan mengedit online (dan gratis). Perangkat lunak ini mengkritik pekerjaan Anda dalam hal struktur, pengulangan kata, alur, gaya, dan tata bahasa. Ini juga akan memberi Anda saran untuk memperbaiki kesalahan Anda. Alat ini akan memotivasi Anda untuk belajar dari kesalahan Anda dan meningkatkan kualitas tulisan Anda. Plagiarisme juga tidak terdeteksi oleh alat ini, jadi Anda harus mencari cara lain untuk memastikan bahwa artikel yang Anda ulas adalah asli.

Perangkat lunak ini juga menampung permainan asosiasi kata untuk membantu Anda menemukan ekspresi baru untuk teks Anda. Semua yang dilakukan alat pengeditan ini didasarkan pada algoritme berbahasa Inggris yang mencari informasi dalam materi terbitan yang diperoleh dari sumber eksternal di situs web.

`
Sebagai editor dan penulis profesional, Anda tidak boleh lupa bahwa apa yang Anda ketahui dan dapat lakukan tidak akan pernah bisa digantikan oleh robot. Semua alat ini akan membantu Anda meningkatkan proses penyuntingan Anda, hari demi hari, dengan belajar dari kesalahan Anda, dan akibatnya mengidentifikasi rekan-rekan Anda jauh lebih cepat. Seperti yang mungkin Anda perhatikan, mereka tidak hanya berguna untuk editor tetapi juga bagus untuk penulis itu sendiri.

Jika karya tersebut telah diperiksa dan diverifikasi sebelum diserahkan kepada Anda sebagai editor, hal itu pasti akan menghemat waktu Anda yang berharga, karena Anda hanya akan melakukan pemeriksaan setelah pengeditan perangkat lunak.

Kerja sama tim yang baik, keterampilan, dan dosis alat yang tepat adalah kunci untuk menjadikan hidup Anda sebagai penerbit, editor, dan/atau penulis jauh lebih sederhana. Tidak ada ruginya mencoba ini – sebaliknya, tidak melakukannya mungkin berarti proses editorial Anda macet, dan tidak akan pernah menjadi lebih cepat.

Apakah Anda seorang editor atau penulis? Apakah Anda pernah mencoba menggunakan salah satu alat ini, atau punya saran lain sendiri? Kami ingin Anda menghubungi dan membantu kami menjadikan ini panduan yang lebih komprehensif.