Panduan Penggunaan PowerDirector CyberLink

Panduan Penggunaan PowerDirector CyberLink

August 14, 2021 Off By netcyine

Panduan Penggunaan PowerDirector CyberLink – Aplikasi pengeditan video PowerDirector CyberLink mempertemukan kesenjangan antara penyuntingan handal serta keramahan pengguna. Umumnya di depan produk handal serta mensupport bentuk terkini serta teknologi terkini. Ini pula mempunyai perlengkapan buat menolong Kamu membuat film digital yang menarik, tercantum peralihan, dampak, serta judul. Yang terutama, gampang dipakai serta cepat dirender. PowerDirector merupakan fitur lunak pengeditan video pengguna handal.

cynegi

Panduan Penggunaan PowerDirector CyberLink

cynegi – Seperti Adobe Creative Cloud dan Microsoft Office 365, fitur baru kini muncul sepanjang tahun untuk pelanggan PowerDirector versi 365 dan Director Suite 365 yang lebih besar, yang mencakup perangkat lunak foto dan audio. CyberLink menambahkan fitur, efek, dan peningkatan dengan kecepatan yang memusingkan, seperti yang Anda lihat dari halaman fitur baru PowerDirector . Versi sebelumnya menampilkan perancang bentuk vektor baru, kemampuan video bersarang, pratinjau video ganda, dan dukungan untuk format video pro, di antara banyak pembaruan lainnya.

Tipe penting terkini dari pengedit film, PowerDirector 19, memperkenalkan perlengkapan pilihan semacam Photoshop ke film, akses ke film serta lukisan persediaan bebas imbalan dari Shutterstock, pencocokan warna serta keyframing yang lebih bagus, serta antarmuka yang langsing.

Baca Juga : Perangkat Lunak Pembuat Video Berita Gratis Terbaik

Tipe tadinya meningkatkan keahlian 360 bagian, tercantum stabilisasi, pencarian aksi, judul, perubahan, serta View Designer buat dampak aksi seperti Little Planet. Fitur muncul yang lain tercantum sokongan penapis LUT( bagan pencarian)( serta banyak yang melibatkan penapis dampak LUT), split toning, dampak HDR, template gambar- dalam- gambar kartun, serta audio angsa otomatis.

Berapa Biaya PowerDirector?

PowerDirector berjalan pada Windows 7 sampai Windows 10, dengan tipe 64- bit yang dibutuhkan; Kalian membutuhkan minimun RAM 4GB serta paling tidak kartu grafis VGA VRAM 128 MB. Tipe macOS datang pada tahun 2021, yang aku bahas di dasar ini; membutuhkan OS X 10. 14 ataupun lebih baru serta berjalan pada Mac berplatform Intel serta Apple Silicon M1.

Anda dapat mencoba perangkat lunak dengan versi uji coba 30 hari yang dapat diunduh yang menambahkan tanda air merek dan tidak mendukung 4K. Tersedia dua edisi editor video mandiri, $99,99 Ultra dan $129,99 Ultimate, diulas di sini. (Perhatikan bahwa harga tersebut sering didiskon.) Pilihan lain adalah menggabungkannya dengan ColorDirector, AudioDirector, dan PhotoDirector CyberLink dalam bundel Director Suite, yang hanya tersedia sebagai langganan seharga $29,99 per bulan atau $129,99 selama setahun. Terakhir, Anda bisa mendapatkan PowerDirector sendiri sebagai langganan $69,99 per tahun atau $19,99 per bulan (seringkali didiskon). Kedua langganan memberi Anda pembaruan rutin dengan efek baru, plug-in, dan sampel musik.

Alternatif kategori atas meningkatkan banyak dampak spesial pihak ketiga semacam BorixFX, NewBlue, serta proDAD. Buat memandang dengan pas yang terdapat di tiap versi, buka laman analogi CyberLink. Biayanya bersaing dengan Premiere Elements($99, 99), Corel VideoStudio($99, 99), serta Magix Movie Sanggar($79, 99).

Sebagian kendala merupakan kalau program meningkatkan banyak simbol program ke menu mulai Kamu serta Kamu tidak bisa tingkatkan percobaan coba free ke tipe berbayar Kamu wajib mengunduh balik serta menginstal ulang.

Menginstal program membutuhkan lebih dari satu gigabyte hard drive Anda, jadi pastikan untuk menggunakan mesin dengan ruang kosong. Saya menguji edisi Ultimate pada Asus Zen AiO Pro Z240IC saya yang menjalankan Windows 10 Pro 64-bit. Pelanggan Director Suite 365 mendapatkan applet Manajer Aplikasi yang ditunjukkan di atas, yang tidak hanya memungkinkan Anda menginstal dan memperbarui aplikasi suite, tetapi juga menawarkan paket konten seperti paket Media Sosial Blogger baru, dengan PiP, judul, dan template partikel baru.

Setelah secara opsional masuk ke akun online CyberLink, program menanyakan apakah Anda ingin mengoptimalkan akselerasi perangkat keras GPU. Saya tidak dapat memikirkan alasan untuk tidak melakukannya, kecuali jika Anda tidak ingin program ini bekerja secepat mungkin! Layar splash startup (di bawah) telah diklarifikasi, tidak lagi menyertakan latar belakang gambar yang indah tetapi mengganggu. Itu sekarang menawarkan tautan memikat ke posting Instagram CyberLink.

Antarmuka Pengeditan Video

Antarmuka pengguna program ini sejelas dan sesederhana sebuah program dengan begitu banyak pilihan, tetapi masih bisa membuat Anda kewalahan ketika Anda berada jauh di dalam rerumputan fine-tuning efek video atau audio. Namun, ini tidak sesederhana dan ramah seperti Adobe Premiere Elements atau Ashampoo Movie Edit Pro, tetapi itu karena ia menawarkan lebih banyak kemampuan. Versi terbaru mengurangi kekacauan, misalnya, menghapus Capture dari tombol mode utama ke opsi menu. Anda dapat melihat lebih banyak pembaruan antarmuka di situs bantuan CyberLink untuk program ini.

Anda memulai di layar Selamat Datang yang menawarkan opsi tombol besar Full Mode, Storyboard Mode, dan Slideshow Creator. Dua pilihan tambahan termasuk Mode Otomatis dan Pusat Pembelajaran—semua mode ini cukup jelas.

Jika Anda tidak membutuhkan atau menginginkan semua pilihan ini setiap kali Anda memulai program, kotak centang Always Enter Full Mode yang sederhana adalah untuk Anda. Di layar pembuka ini, Anda juga dapat memilih rasio aspek proyek video Anda—16:9, 4:3, dan mode tinggi 9:16, karena orang masih belum belajar memegang ponsel mereka ke samping untuk video.

Antarmuka pengeditan PowerDirector mempertahankan panel split sumber dan pratinjau tradisional di bagian atas, dengan garis waktu trek Anda di sepanjang lebar bagian bawah layar. Sekarang Anda dapat memiliki dua jendela pratinjau video—satu untuk sumber dan satu untuk film, yang menyelamatkan Anda dari keharusan mengganti satu jendela pratinjau di antara kedua fungsi tersebut.

Tampilan storyboard lebih dari sekadar gambar mini klip. Anda dapat menyeret transisi antar klip, menerapkan efek, dan menambahkan klip audio tanpa beralih ke tampilan garis waktu. Saya suka kotak pencarian untuk media dan tombol di bagian atas panel sumber untuk menampilkan hanya video, hanya foto, atau hanya audio di panel sumber. Tombol menautkan ke tutorial video yang muncul di sudut kanan atas berdasarkan aktivitas Anda saat ini.

Empat pilihan mode berbaris di bagian atas: Capture, Edit, Produce, dan Create Disc. Garis waktu mudah disesuaikan dan dinavigasi, dengan tombol untuk menambahkan trek. Anda diizinkan hingga 100 lagu. Vegas Movie Studio membatasi Anda hingga 10 lagu (200 jika Anda meningkatkan ke tingkat Platinum), yang mungkin sudah lebih dari yang dibutuhkan kebanyakan orang, meskipun tidak cukup untuk proyek kelas atas.

Mode Edit adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda, dan Anda dapat menyeret media langsung ke panel sumbernya atau bahkan ke timeline. Anda dapat menandai media, dan setiap proyek mempertahankan kumpulan kontennya sendiri, tetapi Anda tidak mendapatkan tempat sampah, yang menyatukan semua aset untuk proyek Anda, termasuk transisi dan efek, seperti yang Anda lakukan dengan produk tingkat pro dan Pinnacle Studio . Namun, Anda dapat mengemas aset proyek ke dalam folder, dan menggunakan kemampuan Proyek Bersarang, yang dibahas di bawah ini.

Secara default, Anda mendapatkan tiga pasang trek video dan audio dengan CyberLink, serta trek efek, judul, suara, dan musik. Anda dapat mengubah urutan lapisan trek ke preferensi Anda—di beberapa aplikasi pengeditan video (termasuk versi PowerDirector sebelumnya), objek yang lebih rendah, garis waktu muncul di atas trek yang lebih tinggi, dan pada yang lain justru sebaliknya. Bagi saya, masuk akal untuk memiliki apa yang muncul di atas dalam video di atas di timeline. Sekarang Anda dapat memilih mana yang lebih nyaman bagi Anda. Anda juga dapat mengunci, menonaktifkan/mengaktifkan tampilan, atau mengganti nama trek dari area info trek kiri, dan Anda bahkan dapat menggunakan seret dan lepas untuk memindahkannya ke atas dan ke bawah pada garis waktu. Memperbesar dan memperkecil garis waktu juga sangat mudah, baik dengan roda Ctrl-Mouse atau kontrol penggeser.

PowerDirector untuk Mac

Pengguna komputer Apples Mac akhirnya dapat memanfaatkan sejumlah besar efek PowerDirector, alat pengeditan, dan dukungan format. Paket berlangganan tahunan berharga $69,99, yang, sama seperti versi Windows, sering kali didiskon. Juga seperti di bawah Windows, Anda menginstal aplikasi Manajer Aplikasi. Sayangnya itu tidak tersedia dari Mac App Store—Anda harus pergi ke situs Cyberlink. Perangkat lunak ini berjalan pada macOS 10.14 dan yang lebih baru dan pada Mac berbasis Intel dan ARM dengan dukungan Rosetta.

Antarmukanya hampir identik dengan versi Windows, dan Anda mendapatkan sejumlah fitur pengeditan dan efek yang mengejutkan. Ini termasuk hingga 100 trek pada timeline, transisi, efek (termasuk dukungan LUT dan profil lensa), perubahan kecepatan, PiP Designer, Partikel (pikirkan hujan dan daun jatuh), dan kontrol keyframe. Anda mendapatkan kunci kroma layar hijau, rekaman sulih suara, dan judul dan subtitle.

Versi Mac memang menawarkan beberapa alat penilaian warna, tetapi tidak ada pencocokan warna atau program ColorDirector khusus. Anda juga tidak mendapatkan kemampuan pelacakan gerak, stabilisasi, 360 derajat, 3D, atau multicam.

Performa pada MacBook 3.1GHz pengujian saya dengan Intel Core i5 dan RAM 8GB tidak memberi saya apa pun untuk dikeluhkan. Menambahkan klip panjang, menerapkan transisi, dan mempratinjau semuanya berjalan dengan baik, tanpa penundaan yang nyata. Bahkan urutan PiP dengan empat klip overlay dipratinjau dengan lancar.

Tes rendering cepat menggunakan media yang sama seperti yang saya gunakan untuk versi Windows (lihat bagian Performa di bawah) hanya membutuhkan 57 detik di Mac, dibandingkan dengan 1:32 (min:detik) di PC. Proyek yang sama mengambil iMovie 1:26, meskipun program itu tidak mengizinkan saya mengekspor proyek saya ke 1080p, hanya ke 720p, jadi itu tidak sebanding. Ini adalah bukti akselerasi perangkat keras CyberLink bahwa perangkat lunaknya mengalahkan aplikasi Apple sendiri bahkan pada keluaran resolusi yang lebih tinggi.

Opsi keluaran sangat baik, dengan dukungan untuk HEVC, MKV, MP4, M2TS, dan XAVC S, bersama dengan pemformatan keluaran yang mudah untuk YouTube dan Vimeo. Anda mendapatkan teknologi rendering video cepat CyberLink dengan akselerasi perangkat keras, tetapi tidak ada kemampuan pembuatan atau pembakaran DVD—hal-hal yang mungkin tidak dipedulikan oleh para YouTuber, tetapi para penghobi pernikahan mungkin masih menginginkannya.

Pengeditan Video Dasar

Seperti kebanyakan software video editing nonlinier, PowerDirector memungkinkan Anda bergabung dan klip langsing pada timeline. Jika Anda menyeret klip untuk akhir timeline, dengan kuat terkunci di sebelah klip yang ada. Jika Anda menyeret ke tengah film, Anda akan melihat tooltip dengan lima opsi: Timpa, Sisipkan, Sisipkan dan Pindahkan Semua Klip, Crossfade, dan Ganti. Jika Anda menggunakan tombol Sisipkan yang muncul di bawah panel sumber saat Anda memilih klip, Anda bisa mengatur klip Anda tanpa masalah.

Alat Potong (dibuka dengan ikon gunting) memungkinkan kontrol yang tepat (sampai ke bingkai individual) dengan dua penggeser, dan alat multi-pangkas memungkinkan Anda menandai beberapa titik Masuk dan Keluar pada klip Anda—alat yang berguna untuk memotong sekam .

Alat Precut memungkinkan Anda mengerjakan klip sumber sebelum menambahkannya ke timeline, seperti yang Anda bisa lakukan di Final Cut Pro X dan Premiere Pro. Beginilah cara kerja editor pro, jadi ada baiknya melihat CyberLink menambahkan kemampuannya. Di versi sebelumnya, Anda tidak dapat melakukan pemangkasan sampai setelah Anda menjatuhkan klip ke timeline, yang membuat editor yang terlatih secara profesional menggaruk-garuk kepala. Anda dapat melakukan trim masuk dan keluar sederhana untuk membuat klip tunggal yang dipangkas, atau menggunakan alat Multi-Trim PowerDirector yang luar biasa untuk membuat beberapa klip Precut.

Anda menggunakan kursor pilihan unik dan intuitif PowerDirector untuk membagi video dan menghapus bagian. Opsi Perbaiki/Tingkatkan juga mencakup denoise video, denoise audio, dan peningkatan untuk meningkatkan warna dan ketajaman. PowerDirector juga memudahkan untuk memperbaiki pencahayaan dan warna. Anda dapat secara mandiri menyesuaikan kecerahan, kontras, rona, saturasi, ketajaman, dan keseimbangan putih.

Pembuatan Film

Salah satu hal terbaik untuk datang ke editor video rumah dalam beberapa tahun terakhir dipelopori oleh Apple dengan fitur Trailer dari aplikasi iMovie yang disertakan di Mac. Premiere Elements memiliki fitur Video Story yang serupa. Dengan salah satu dari ini, Anda mengisi template dengan konten video dan foto yang memenuhi kebutuhan tempat dalam produksi, seperti Bidikan grup, close-up, atau Bidikan aksi. Ini diuraikan dengan transisi dan musik latar yang sesuai dengan tema pilihan Anda. PowerDirector memiliki alat serupa, Proyek Ekspres, yang dapat Anda masukkan langsung dari panel startup program.

Baca Juga : PhotoPad Software Pengeditan Foto dan Gambar Dengan Mudah

Express Project bergabung dengan alat serupa lainnya, Magic Movie Wizard, yang membawa Anda melalui lima langkah: mengimpor konten sumber, menyesuaikan konten itu, melihat pratinjau, dan memproduksi. Anda dapat mengunduh hampir 50 Proyek Ekspres dari DirectorZone.com, situs web sumber daya CyberLink. Tidak seperti alat iMovie serupa , PowerDirector mengharuskan Anda untuk menambahkan musik latar Anda sendiri—tidak ada skor kalengan di wizard atau untuk Proyek Ekspres.

Proyek Ekspres hanya memerlukan dua langkah: Menyeret Pembuka, Tengah, dan Akhir ke timeline, dan mengisi trek klip yang dihasilkan dengan media Anda. Tidak ada yang seintuitif atau sejelas fitur Trailer Apple iTunes atau fitur Video Story Adobe Premiere Elements. Tapi itu memang menawarkan panduan dalam membuat film digital, sebenarnya lebih dapat disesuaikan, dan hasilnya terlihat cukup keren.