2 Perangkat Lunak Pengeditan dan Produksi Berita Teratas untuk Profesional

2 Perangkat Lunak Pengeditan dan Produksi Berita Teratas untuk Profesional

September 24, 2020 0 By netcyine

2 Perangkat Lunak Pengeditan dan Produksi Berita Teratas untuk Profesional – Menghasilkan berita tidak hanya tentang mendapatkan berita di tempat dan waktu yang tepat. Ini juga masalah mengeditnya agar siap disiarkan. Oleh karena itu, wartawan dituntut untuk mengetahui software editing dan produksi berita teratas yang dapat membantu mereka menjadi profesional dalam pekerjaannya. Apa perangkat lunak teratas yang direkomendasikan untuk mereka?

– Direktur Kekuatan Cyberlink
Perangkat lunak pengeditan dan produksi berita teratas pertama yang perlu dicoba setiap jurnalis adalah Cyberlink PowerDirector. Perangkat lunak ini penuh dengan alat canggih dan alur kerja intuitif. Perangkat lunak pengeditan ini juga memberi penggunanya desain luar biasa yang menjamin kepuasan mereka. Baik itu editor video profesional atau kasual, Cyberlink PowerDirector dapat melakukan pekerjaan itu!

Namun, seperti halnya dengan hal lain dalam hidup, perangkat lunak ini juga memiliki pro dan kontra. Kelebihan dari software ini termasuk suite yang seimbang yang dapat dengan mudah digunakan oleh pengguna biasa atau pemula. Namun fitur ini juga tidak terlalu sederhana atau mudah bagi ahlinya. Cyberlink PowerDirectore adalah aplikasi yang mudah digunakan tanpa harus mengorbankan fungsionalitas dan ketepatan alat. Sedangkan kelebihan dari aplikasi ini adalah software ini dapat diakses oleh antarmuka Apple dan pengguna Apple.

– Studio Video Corel
Selanjutnya ada Corel Video Studio, software edit berita yang juga layak untuk dibeli dan dibeli. Perangkat lunak pengeditan ini tampaknya harus dimiliki oleh para jurnalis yang mencari video atau film berita yang terlihat profesional. Corel Video Studio, terutama Versi Pro X6, memiliki semua alat pengeditan serta kemampuan lebih dari yang mungkin dibutuhkan jurnalis. Seperti halnya dengan Cyberlink Power Director, Corel Video Studio memiliki pro dan kontra tersendiri.

Pro dari perangkat lunak ini adalah pengeditan video yang ramah pemula. Software ini mampu menyederhanakan semua proses editing video menjadi tiga langkah saja yang mudah diikuti dan dipahami. Proses tersebut menangkap, mengedit, dan berbagi. Walaupun software ini terlihat begitu canggih, namun tetap mengakomodasi keahlian para newbie.

Sementara itu, kelemahan software ini terletak pada keterbatasan jumlah transisi dan efek di library-nya. Tidak seperti banyak perangkat lunak pengeditan video lainnya, Corel Video Studio tidak memiliki perpustakaan besar untuk kedua fitur tersebut.

Membeli perangkat lunak pengeditan dan produksi berita di atas dapat menghabiskan banyak uang bagi jurnalis tapi para jurnalis bisa mendapatkan software diatas secara cum-cuma melalui situs judi bola. Namun, jumlah uang itu akan sebanding dengan hasil profesional dari penyuntingan dan produksi berita. Jadi, software mana yang paling menarik bagi Anda?